Hindari beberapa Kesalahan dalam Diet

Hindari beberapa Kesalahan dalam Diet - Apakah Anda sudah berupaya keras untuk diet sehat, tapi celana dan baju yang Anda miliki tetap saja sesak dipakai. Atau mungkin berat badan Anda memang turun, tapi kemudian melonjak naik lagi dalam waktu singkat.

Hindari beberapa Kesalahan dalam Diet

Jika itu yang dialami, ada kemungkinan Anda telah melakukan beberapa Kesalahan dalam Diet.
  • Mengandalkan Diet Dadakan.

Karena ingin segera mengurangi berat badan beberapa kilo, Anda berencana hanya makan buah-buahan atau sayuran saja setiap hari selama jangka waktu tertentu. Anda memangkas asupan kalori harian sampai kurang dari 1000, dan tentu saja berat badan pasti menurun. Tapi jika Anda hanya makan sedikit kalori, metabolisme pun jadi melambat. Dan ketika diet selesai, metabolisme tubuh masih rendah sehingga berat badan naik kembali.


  • Kesalahan dalam Diet Melewatkan Sarapan.

Mungkin ini cara termudah untuk memangkas asupan kalori, tapi ini bisa membuat Anda jadi lapar sepanjang hari. Anda bisa saja terpancing untuk banyak mengemil dan makan siang dalam porsi besar. Padahal sarapan yang tinggi protein dan serat bisa membuat Anda merasa kenyang sampai siang. Penelitian pun menunjukkan bahwa orang yang sarapan cenderung memiliki berat badan yang sehat.


  • Kesalahan dalam Diet Suka Mengemil.

Mungkin Anda dengan cermat menghitung kalori setiap menyantap makanan, tapi bagaimana dengan makanan-makanan selingan di antara jam makan? Bisa jadi camilan donat, cimol, cireng, es krim, atau bahkan baso lupa Anda hitung kalorinya. Kalau serius menghitung kalori, Anda seharusnya menghitung kalori dari setiap makanan yang masuk ke mulut.


  • Kesalahan dalam Diet Sama Sekali Tidak Mengemil.

Mengemil tanpa aturan memang bikin gemuk, tapi lain halnya dengan mengemil “bijaksana”. Mereka yang makan sedikit cemilan atau sering makan dalam porsi kecil dalam sehari ternyata lebih sanggup mengendalikan rasa lapar dan menurunkan bobot tubuh. Terlebih, mengemil membantu menjaga metabolisme tetap bekerja, khususnya jika camilannya tinggi protein. Contoh camilan tinggi protein ialah


  • Kesalahan dalam Diet konsumsi kacang-kacangan.

Minum Minuman Berkalori Tinggi.
Tahukah Anda bahwa sejumlah minuman, termasuk kopi, mengandung lebih dari 500 kalori? Bahkan kalori dalam jus buah dan soda pun bisa cukup tinggi. Lebih parahnya lagi, kalori minuman tidak menyingkirkan rasa lapar. Anda tidak akan makan lebih sedikit meski minum minuman berkalori tinggi.


  • Kesalahan dalam Diet Menyingkirkan Produk Susu.

Susu full-fat, keju, dan es krim memang musuh bagi banyak pelaku diet. Tapi sebenarnya sama sekali menyingkirkan produk susu bisa berakibat buruk. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tubuh bisa membakar lebih banyak lemak apabila mendapat kebutuhan kalsium yang cukup, sebaliknya tubuh akan memproduksi lebih banyak lemak jika kekurangan kalsium. Jadi, cobalah konsumsi produk susu rendah/tanpa lemak daripada sama sekali tidak mengonsumsinya.


  • Kesalahan dalam Diet Terkecoh dengan Produk LowFat.

Ingatlah bahwa rendah lemak bukan berarti rendah kalori, dan ini bukan juga artinya Anda bisa banyak-banyak makan produk lowfat. Kalau makan lebih banyak makanan low-fat, sama saja Anda makan lebih banyak kalori. Cara terbaik untuk mengetahui seberapa banyak lemak, gula, dan kalori ialah dengan mengecek label nutrisi.

Inilah beberapa faktor Kesalahan dalam Diet yang sering dilakukan para pelaku diet.

Dengan mengetahuinya Anda diharapkan bisa menjalankan diet yang lebih optimal demi mewujudkan bobot tubuh impian. Dan jangan lupa baca juga Cara Langsing Cepat Dengan Obat Pelangsing Biolo.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya.., Biar lebih bermanfaat lagi

Mungkin Anda Juga Ingin Melihat :

0 Comments


EmoticonEmoticon